Apakah Artist Tape sama dengan Masking Tape?

Selotip artis (Artist Tape) memiliki harga yang tinggi, itulah sebabnya banyak orang memilih untuk menggunakan selotip (Masking Tape) sebagai gantinya. Ada pro dan kontra untuk setiap jenis selotip, jadi itu akan tergantung pada apa yang Anda kerjakan. Kedua tape terdapat dalam berbagai ukuran. Dan meskipun harga adalah perbedaan utama antara keduanya, ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan. Beberapa di antaranya dapat termasuk tetapi mungkin tidak terbatas pada:

  • Adanya residu setelah digunakan.
  • Kemampuannya untuk menangani aplikasi cat atau bahan lainnya.
  • Apakah bagus untuk mengerjakan jenis bahan gambar yang Anda rencanakan untuk digunakan.

Anda perlu memahami perbedaan di antara keduanya, sehingga Anda dapat memutuskan mana yang akan digunakan.

Cek Juga: Harga Lakban Coklat

Perbedaan Antara Masking Tape dan Artist Tape

Masking tape lebih murah, jadi bisa menjadi alternatif yang bagus untuk pengganti artist tape. Dan Anda bisa menemukannya di berbagai toko. Namun, selotip dapat meninggalkan residu yang lengket. Jadi, itu harus digunakan dan dihapus dengan cepat. Selotip artis dirancang khusus untuk melukis dan aplikasi terkait lainnya, sehingga tidak akan mengerut atau melengkung jika Anda mengecatnya. Dan seperti selotip, Anda bisa menemukannya di banyak toko. Itu juga bisa dibiarkan selama beberapa hari, dan masih akan lepas dengan bersih. Namun, ini lebih mahal daripada jenis selotip peregangan lainnya. Banyak jenis artis dan selotip dibuat dengan alas kertas krep, yang membuatnya lebih mudah sobek dengan tangan. Ini juga memungkinkan Anda untuk menuliskannya untuk tujuan pelabelan.

Baca Juga: Harga Lakban Bening

Beberapa jenis selotip artis dibuat dengan alas yang lebih kuat, sehingga tidak pecah. Itu juga membuatnya lebih mudah untuk dilepas dalam satu setrip. Perekat yang digunakan pada selotip dimaksudkan untuk menjaga agar tetap cukup kuat, tetapi perekat tidak akan selalu lepas dengan bersih jika telah berada di permukaan dalam waktu yang lama. Meskipun ini mungkin bukan masalah besar bagi sebagian orang, keharusan membersihkan residu lengket setelah pekerjaan selesai bisa menjadi kemunduran yang mungkin tidak mampu dilakukan seseorang. Semua jenis selotip artis adalah selotip penutup, tetapi tidak semua selotip penutup dimaksudkan untuk aplikasi tersebut. Selotip artis dimaksudkan untuk jenis pekerjaan ini, sehingga memiliki sifat yang mencegah cat merembes ke area yang telah ditutup. Selotip serbaguna dapat mengerut atau berkerut jika terkena cat lateks, yang dapat menyebabkannya meresap. Tetapi jenis selotip artis tertentu diperlakukan dengan polimer penyerap, yang bertindak sebagai penghalang untuk mencegah masuknya cat. Pada akhirnya, itu semua tergantung pada apa yang Anda sukai. Apakah Anda ingin menggunakan alternatif yang lebih murah, atau Anda ingin menghabiskan uang ekstra untuk produk yang dirancang untuk aplikasi khusus tersebut?

Kunjungi Juga: Lakban Hitam Besar

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *