Daerah Tamasya di Jatim yang Masih Sepi Pengunjung, Namun Amat Menarik

Masa pagebluk memang membikin jenuh apalagi jikalau kau telah berlama membisu di rumah saja. Tapi, jikalau kau berniat pergi ke tempat dekat rumah, tidak ada salahnya memilih daerah yang sepi dengan pengunjung. Lebih bagus hindari daerah ramai ya. Salah satu tempat yang dapat kau kunjungi yakni Kediri. Berikut destinasi tamasya yang dapat jadi pilihan untuk tamasya kau.

Budget adalah salah satu unsur penentu ke mana arah tujuan tamasya kita. Tak perlu mahal, kau juga konsisten dapat menikmati tamasya yang menyenangkan dengan budget murah. Banyak banget loh tamasya di Kediri yang dapat kau kunjungi tanpa perlu keluar uang banyak.

Daerah tamasya ini seperti itu melegenda bagi masyarakat Kediri. Goa Selomangleng adalah daerah putri raja Kediri adalah Raja Airlangga dikala ini menolak mendapatkan tahta. Lalu dia mengasingkan diri dan bertapa di dalam goa. Situasi Goa Selomangleng seperti itu terawat sedangkan minim penerangan.

Lebih menyukai dengan tamasya alam? Kau dapat pergi ke air terjun Dolo yang berlokasi di ketinggian 1800 Mdpl. Air terjun ini mempunyai tinggi hampir 25 meter, layak jikalau kau menyukai menghilangkan penat di daerah tenang dengan suara desiran air. Di sini, kau dapat konsentrasi merasakan keasrian dan panorama hijau yang memrentang di sekeliling air terjun.

Kunjungi Juga Halaman : Disini

Padahal berada di antara kawasan Malang, Blitar dan Kediri, Gunung Kelud juga dapat menjadi salah satu destinasi alternatif. Gunung yang berada di ketinggian 1000 m atau 3281 kaki ini adalah salah satu gunung tertinggi di antara 192 puncak di semua Indonesia.

Pada tahun 1586 gunung merapi aktif ini pernah mencatat sejarah sebagai gunung yang mengalami letusan terbesar yang memakan korban sampai 10.000 jiwa. Dalam bentang waktu 100 tahun, gunung Kelud telah mengalami erupsi sebanyak 40 kali dan menjadi gunung paling aktif di Jawa Timur.

Berikutnya ada air terjun Irenggolo yang berada dekat dengan air terjun Dolo. Sekiranya kau datang ke kawasan ini, kau dapat menerima dua destinasi sekalian! Air terjun Irenggolo lebih tinggi dari air terjun Dolo ialah dengan ketinggian 80 meter.

Selama perjalanan menuju air terjun ini, kau akan disuguhkan dengan panorama menawan lereng Gunung Wilis! Ada yang spesial saat bulan suro tiba. Air terjun Irenggolo ini lazim dibuat daerah prosesi adat Sesaji Tirto Husodo yaki aktivitas ritual yang dijalankan masyarakat Kediri.

Goa Pohsarang atau Maria Pohsarang adalah salah satu daerah ziarah umat Katolik di Kediri. Berada di Komplek Gereja Pohsarang, goa ini seperti itu unik dan sering kali dikunjungi oleh pelancong dengan beragam agama. Suasana yang teduh dan magis membikin goa ini betul-betul menarik untuk dikunjungi. Rumornya, goa ini adalah replika dari Gua Maria Lourdes yang ada di Paris lho.

Menyukai dengan fotografi? Coba kunjungi Museum Fotografi yang ada di Kediri. Museum ini menaruh semua benda dan berita berkaitan dunia fotografi. Di museum ini, kau dapat merasakan beragam karya foto terbaik yang berhubungan dengan sejarah kota Kediri. Kecuali itu, kau juga dapat mengamati koleksi kamera pocket dan DSLR dari dahulu sampai kini.

Bagi yang menyenangi sejarah, coba datang ke Museum Airlangga. Di museum ini, kau dapat mengamati peninggalan kerajaan Kahuripan. Ada banyak koleksi bersejarah seperti patung primitif, brahma, makara, si kecil timbangan, pipisan, sampai prasasti yang dapat kau lihat dan pelajari di sini.

 

 

Dapatkan  : Voucher JD ID & Kode Promo Oyo

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *