Alat Masak Modern dan Fungsinya

Panci anti lengket – Apabila kita bicara soal dapur, tentu akan berhubungan dengan alat-alat yang ada di dalamnya. Kegiatan masak-memasak pastinya didorong dengan kelengkapan dapur yang komplit. Apalagi di zaman modern seperti kini, sudah banyak alat masak yang lebih mempermudah pelaksanaan memasak.

Pisau dan talenan yaitu pasangan yang tidak terpisahkan. Pisau dan talenan betul-betul dibutuhkan sebelum untuk kau mempersiapkan bahan makanan sebelum dimasak, seperti sayuran, bawang dan lainnya.

Dengan pisau dan talenan, kau dapat memotong rempah dan bahan dasar makanan dalam ukuran yang diharapkan secara presisi. Minimal kau mesti mempunyai dua tipe pisau, kecil dan sedang.

Pisau yang kecil bisa diaplikasikan untuk mengupas bawang, mengupas buah, menguliti dan mem-fillet. Meskipun pisau sedang awam diaplikasikan untuk memotong, mencacah, mengupas bahan makanan dengan ukuran besar, seperti semangka, pepaya dan lainnya.

Whisk yakni alat pengocok yang dapat diaplikasikan untuk mengocok telor atau krim, mencampur bahan halus, dapat juga diaplikasikan seperti spatula merupakan untuk mengaduk saus dan semacamnya.

Artikel Lainnya : Lilin Aromaterapi

Panci memiliki ukuran yang seandainya betul-betul bervariasi. Fungsi panci di dapur banyak dimanfaatkan untuk memasak sayuran, mengukus, sampai merebus air.

Dalam kondisi darurat, panci juga dapat diaplikasikan untuk memasak nasi. Ini dapat dijalankan apabila memang belum memiliki alat penanak nasi otomatis (rice cooker) atau sedang rusak.

Fungsi wajan yakni untuk memasak dan menumis bahan makanan. Dikala memilih wajan, pilihlah wajan anti-lengket. Miliki setidaknya dua wajan ya.

Selanjutnya ada baskom, alat ini betul-betul diperlukan di dapur dan memang kelihatan betul-betul simpel tetapi memiliki banyak fungsi.

Baskom dapat diaplikasikan sebagai wadah untuk menampung bahan makanan, membikin adonan tempe. Baskom juga dapat diaplikasikan untuk wadah sayuran yang telah dipotong, ketika mencuci sayuran hingga selesai.

Pastikan pilih baskom yang bermutu baik dan enggak gampang pecah. Sebab fungsi baskom betul-betul bermanfaat pada ketika kau menyiapkan bahan makanan ketika memasak.

Kunjungi Juga : Sikat Gigi Elektrik

Parutan keju yakni alat dapur yang diaplikasikan untuk memarut makanan menjadi potongan-potongan halus seperti keju yang ada ketika kita beli spaghetti. Menerapkan parutan keju dapat menghemat waktu, tak mencacah dan memotong dengan pisau.

Fungsi spatula yakni untuk mengaduk bahan yang ada di dalam wajan, jadi seandainya kau punya wajan tetapi belum punya spatula, jangan lupa beli ya guys!

Serok diaplikasikan untuk mengangkat gorengan dari wajan, serok juga lumayan penting agar gorengan dapat dipisahkan dari wajan dan menunggu minyak dari makanan yang digoreng berkurang sebelum disantap.

Fungsi blender yakni mengatasi makanan menjadi konsistensi yang berbeda, seperti cairan, pure, pemrosesan atau pemotongan makanan, serta penggilingan. Ini dapat dijalankan cuma dalam hitungan menit.

 

Baca Juga : Facial Cleansing Device

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *