Project Magnet memperpanjang usia Whyalla Steelworks

Arrium Mining ialah perusahaan sumber tenaga Australia terkemuka, yang ketika ini mengekspor dengan kecepatan 12 juta ton bijih hematit ke China per tahun dari operasi penambangan Middleback Ranges dan Peculiar Knob di Australia Selatan. – Mesin Parut Kelapa

Untuk memberikan solusi pit-to-port yang sepenuhnya terintegrasi untuk memperpanjang usia Whyalla Steelworks, Arrium Mining minta kontrol pelaksanaan dan keahlian domain LogiCamms dan Rockwell Automation.

Tonggak penting dalam sejarah Arrium Mining terjadi pada tahun 2005 saat menentukan untuk menjalankan diversifikasi ke sektor sumber tenaga melewati Project Magnet, yang akan merubah Whyalla Steelworks menjadi umpan bijih besi magnetit, mewujudkan aliran pendapatan baru bagi perusahaan dengan menyediakan bijih besi hematit untuk penjualan ekspor.

Proyek sebesar ini akan memerlukan metode kontrol yang terintegrasi sepenuhnya, memungkinkan visibilitas untuk tiap-tiap ruang operator di segala operasi tambang sampai ke pelabuhan. Untuk menempuh hal ini, Arrium Mining minta keahlian gabungan dari Logi Camms dan Rockwell Automation untuk memberikan solusi inovatif yang tak cuma akan memperpanjang usia Whyalla Steelworks namun juga mengurangi tarif pembuatan baja sambil juga memasukkan pembetulan lingkungan. – Stabilizer Listrik

Integrasi penuh dari pit ke port

Perusahaan teknik, pengiriman proyek, dan manajemen aset terkemuka, mempunyai sejarah panjang dalam memberikan solusi terintegrasi penuh dan tak terkecuali Project Magnet. Berdasarkan Greg Schultz, manajer akun eksekutif-Mining, Rockwell Automation, “Proyek ini menyoroti operasi pit to port komplit dari sudut pandang kontrol.”

Dengan lokasi tambang yang berlokasi sekitar 60 km dari Whyalla Steelworks, pipa slurry dibangun untuk memungkinkan magnetit diangkut melewati pipa ke Whyalla. Secara beriringan, bijih hematit terus diangkut dengan kereta api ke pelabuhan untuk pengiriman.

Tiga zona utama operasi yang memerlukan integrasi metode kontrol penuh ialah zona penanganan material, yang melibatkan penanganan dan penyimpanan hematit untuk ekspor; zona saringan / fluks yang mendapatkan magnetit dari pipa slurry dan mempersiapkannya untuk diumpankan ke pabrik pelet yang ada, dan zona konsentrator tambang dengan bor listrik.

Aspek yang menantang dari proyek ini ialah jarak yang terlibat dalam mengaitkan pabrik fokus, yang berada di dekat lokasi tambang, ke saringan / fluks yang berlokasi di profesi baja yang berjarak lebih dari 60 km.

“Persoalan ini sudah diselesaikan dengan memanfaatkan Ethernet di jaringan serat optik yang besar. FactoryTalk® View memberikan visibilitas di tiap-tiap ruang operator di segala operasi pit ke port, ”kata Mr Schultz.

“Itu ialah penginstalan rumit yang memanfaatkan sejumlah server HMI yang berlebihan di segala jaringan yang luas,” lanjutnya.

Untuk menyediakan integrasi metode kontrol yang andal dan aman menurut platform ControlLogix®, sebagian metode kontrol diaplikasikan yang sepenuhnya redundan oleh pengontrol dan server HMI. Pelopor Tegangan Rendah dan Sedang juga disediakan untuk kelengkapan pemompaan dan penghancuran dan bagian keselamatan, termasuk relai pengaman Guardmaster, dimasukkan ke dalam desain sentra kendali motor. – Pompa Air

LogiCamms menyadari manfaat penghematan waktu pengembangan proyek melewati solusi Arsitektur Terpadu Otomatisasi Rockwell, dengan pemakaian tag yang dirujuk segera dan struktur Tag yang Ditetapkan Pengguna. Solusi SCADA untuk segala proyek dengan FactoryTalk® View SE, menyediakan layar klien yang bisa memperhatikan grafik apa malahan dari mana saja dalam aplikasi, dengan konfigurasi tambahan minimal. Pemeliharaan segala aplikasi dimungkinkan dari workstation teknik di zona mana malahan.

“Aplikasi ini ialah salah satu aplikasi FactoryTalk® View terbesar yang patut diatasi pada ketika itu dan dukungan tingkat tinggi dari Unit Bisnis Perangkat Lunak Otomasi Rockwell betul-betul berharga dalam keberhasilan solusi hal yang demikian,” kata Andrew Thompson, insinyur senior – Cara Kontrol untuk LogiCamms.

Berdasarkan Jonathon Deluao, insinyur metode kontrol utama, Arrium Mining, solusi hal yang demikian sudah menyediakan integrasi penuh dan kontrol pelaksanaan tingkat tinggi yang memberi Arrium kecakapan untuk mengatur dan memodifikasi metode layak dengan keperluan produksi water chemicals.

Dari kering hingga berair

Peralihan Whyalla Steelworks dari umpan hematit ke magnetit sudah merubah pelaksanaan pelet bijih besi dari kering menjadi berair. Sebab bijih magnetit dipompa melewati pipa slurry dari tambang ke pabrik baja, tingkat emisi debu buronan berkurang, yang betul-betul menguntungkan kelompok sosial Whyalla.

Project Magnet juga mendukung pemakaian fasilitas tertutup untuk memuat bijih besi dan relokasi zona peremukan dan pemfilteran ke lokasi tambang, yang menjadikan pembetulan lebih lanjut dalam situasi lingkungan Whyalla.

Di bawah Project Magnet, layanan trans-shipping sudah dipersembahkan untuk menghindari pengerukan besar-besaran di Pelabuhan Whyalla dan armada baru gerbong sisi tinggi sudah dioperasikan. Manfaat dari Project Magnet memainkan peran penting dalam meningkatkan tenaga saing yang berkelanjutan di Whyalla Steelworks.

Implementasi Project Magnet yang sukses pada dasarnya sudah memberikan kans hidup baru bagi pabrik baja Whyalla dengan memperpanjang usia dari batasan tahun 2020 yang diinginkan yang dilegalkan oleh cadangan bijih hematit bahan kimia cair, sampai setidaknya tahun 2027.

Mengaplikasikan bijih magnetit dalam format pakan terfokus sudah membebaskan cadangan bijih hematit untuk mempercepat penjualan dan ekspor — meningkatkan penjualan tahunan dari satu juta ton menjadi enam juta ton, dengan Proyek Perluasan Pelabuhan Whyalla kini memungkinkan Penambangan Arrium berjalan lancar tingkat 12 juta ton.

Menurut kesuksesan Project Magnet, Arrium Mining sudah membuka tambang lain memakai solusi komplit dari Rockwell Automation. “Kami sudah berpindah ke jaringan Ethernet yang sepenuhnya terintegrasi dengan segregasi canggih dan bagian keamanan,” kata Deluao.

 

 

Kunjungi Juga : https://www.teknikmart.com

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *