Dunia pekerjaan saat ini sudah sangat berbeda diperbandingkan dengan masa-masa awal tahun 2000-an. Perkembangan teknologi yang cepat sudah membawa perubahan bagi sistem kerja di perusahaan. Apabila dahulu komputer telah mulai digunakan untuk pekerjaan seperti pembuatan laporan kinerja perusahaan, sekarang sebuah perusahaan profesional umumnya sudah ditunjang sebuah sistem informasi internal perusahaan yang melingkupi seluruh aktivitas dalam perusahaan tersebut.

Bahkan perubahan dinikmati pada tipe-tipe perusahaan yang ada. Saat ini telah banyak pekerjaan yang sangat bertumpu pada teknologi komputer, baik itu untuk platform PC maupun mobile. Banyak sekali bermunculan perusahaan-perusahaan startup baru, perusahaan yang berbasis pada digital marketing, pekerja-pekerja paruh waktu, sampai blogger. Banyaknya perusahaan ini tentunya membuat keperluan akan kantor atau tempat kerja semakin tinggi, tetapi mendirikan sebuah kantor baru juga bukan hal yang mudah. Terutama di kota Jakarta.

Kunjungi Juga: Coworking Space di Medan

Salah satu solusinya yaitu dengan menyewa tempat kerja yang cukup sering ditemukan saat ini, seperti coworking space, virtual office, dan serviced office. Kali ini kita akan membahas perbedaaan antara coworking space dengan serviced office Jakarta. Ingin tahu apa saja perbedaannya? Mari kita simak ulasan berikut:

1. Serviced Office

Serviced office adalah sebuah ruang kantor yang dikelola oleh sebuah perusahaan dan disewakan kepada perusahaan-perusahaan lainnya. Dibandingkan dengan jasa penyewaan kantor konvensional, serviced office lebih fleksibel dalam hal penyewaannya. Ada yang menyediakan kantor secara lengkap dengan furniture, perlengkapan kantor, resepsionis, sampai voice mail. Jaringan internet serta telepon yang juga telah tersedia.

Simak Juga: Meeting Room Medan

Anda dapat menyewa mulai dalam rentang waktu per bulan sampai per tahun. Anda juga dapat langsung menggunakan fasilitas yang ada disaat Anda dan perusahaan Anda pindah ke serviced office ini. Biaya sewa serviced office umumnya sudah meliputi biaya perawatan kantor.

2. Coworking Space

Coworking space adalah tempat kerja dimana beberapa individu saling berbagi lingkungan kerja. Anda dapat bertemu dengan para professional lain baik dari perusahaan-perusahaan startup sampai pekerja di bidang lainnya. Coworking space sesuai bagi Anda yang ingin memperluas networking serta brainstorming inspirasi-inspirasi baru. Sama seperti serviced office, ada fasilitas komplit pula yang disediakan seperti jaringan internet serta telepon.

Itulah perbedaan serviced office Jakarta dengan coworking space. Pilihlah yang paling cocok dengan keperluan Anda serta perusahaan Anda. Semoga review singkat ini dapat berguna bagi Anda.

Baca Juga: Coworking Space Medan

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *