Pemakaian Parket Lantai Kayu Yang Cocok Untuk Rumah

Parket lantai kayu mempunyai banyak sekali motifnya. Ada motif planked oak, alami beech, premiere beech, alami maple, dan kayu jatih rajah. Dengan menerapkan lantai parket akan membuat rumah anda lebih hangat dan alami. Suasana di rumah semakin menyenangkan dan natural. Membuat anda betah berlama-lama di dalam rumah.

Detail Lengkap Parket Lantai Kayu

Lantai kayu parket dapat digunakan di berbagai ruangan di rumah anda. Dapat di dalam atau luar ruangan. Bila Anda tidak berkeinginan menggunakan kayu parket di seluruh rumah anda. Berikut ini sebagian contoh penggunaan lantai kayu parket yang ideal di rumah anda.

– Interior Flooring

Interior flooring adalah penggunaan lantai parket yang paling popular. Dapat dibuat dengan pola sirip ikan, horizontal atau parket mosaic. Parket mosaic mempunyai ukuran 60×60 cm. Anda juga yang mempunyai susunannya sendiri. Penggunaan interior flooring dapat digunakan di ruang tidur, ruang, tetamu, dan lainnya.

– Decking

Teknik penggunaan ini umumnya digunakan untuk di luar rumah (eskterior). Untuk decking semestinya menerapkan kayu bangkirai atau kayu ulin. Kedua variasi kayu tersebut tahan kepada rayap dan lebih cocok di luar ruangan. Tidak mudah lapuk saat terkena hujan dan panas. Kayu ulin harganya lebih mahal dibandingi kayu bangkirai.

Decking ini dapat digunakan di teras atau kolam renang. Dengan memasang lantai kayu, akan membuat rumah lebih hangat di malam hari. Selain itu suasana rumah terlihat lebih natural. Pengerjaan pemasangannya dengan menggunakan skrup.

– Trap Tangga

Parket lantai kayu dapat dipasang pada trap tangga. Anda dapat menerapkan parket variasi FJL atau FJ. Pilih yang ketebalannya 3 mm dan lebar 320 mm. Lebar juga dapat disesuaikan dengan keadaan tangga anda. Pemasangan lantai kayu di tangga, akan membuat tangga terlihat lebih natural. Layak untuk tema rumah vintage

Selain di pasang pada decking, interior flooring dan trap tangga. Lantai kayu juga dapat dipasang pada pergola, plafon, kisi-kisi, fasad dan lainnya. Tinggal disesuaikan dengan keperluan anda. Sebab sekarang ada banyak variasi parket kayu di pasaran.

Baca Juga: Jual WPC

Tips Memilih Parket Lantai Kayu Yang Cocok

Masih banyak orang yang bingung memilih lantai parket kayu. jenis apa yang terbaik, motif apa yang layak dan lainnya. Berikut ini tips memilih parket kayu yang ideal.

– Pilih bahan yang berkualitas

Selalu cek bahan yang digunakan. Sebab ada banyak variasi kayu yang digunakan untuk membuat parket. Salah satunya kayu jati. Kayu jati mempunyai ketahanan yang baik dan harganya mahal. Cobalah untuk mengetuk permukaannya. Jika terdengar bunyi yang berat dan tak ada rongga, berarti lantai tersebut berkualitas.

– Warna kayu yang layak

Pilihlah warna lantai kayu yang layak penempatannya. Apakah dipasang di luar atau di dalam ruangan. Untuk lantai kayu eksterior, lebih bagus memilih warna yang lebih gelap. Sedangkan untuk interior memilih warna yang lebih terang. Seperti coklat susu atau coklat muda.

– Motif layak tema rumah

Sesuaikan motif dengan tema rumah anda. Apakah bergaya rumah vintage, minimalis, klasik dan lainnya. Sebab setiap motif dapat menggambarkan tema rumah yang anda buat.

– Ukuran lantai kayu dengan ukuran ruangan

Sesuaikan ukuran lantai kayu dengan ukuran ruangan. Sehingga proses pemasangannya lebih mudah. Untuk ruangan kecil, lebih baik memilih ukuran lantai kayu yang kecil.

Yang paling penting belilah parket lantai kayu yang bergaransi dan brand ternama. Sehingga kualitasnya baik dan lebih terjamin.

Simak Juga: Decking Kayu

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *