Makan Pasta Bisa Bikin Panjang Umur?? Ini Penjelasannya.

Makan Pasta Bisa Bikin Panjang Umur?? Ini Penjelasannya.

Sebuah penelitian terbaru menampakkan bahwa konsumsi sumber karbohidrat ialah pasta bisa menurunkan risiko kematian dini. Para ilmuwan dari Brigham and Women’s Hospital di Boston mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah sedang mempunyai kemauan hidup empat tahun lebih lama dibandingi yang lainnya. Para peneliti merekomendasikan tingkat maksimal 50 sampai 55 persen kalori dari karbohidrat, yang umumnya ditemukan di kentang, pasta dan roti.

Baca juga : https://egafood.co.id/resep-pasta-buat-kamu/

Untuk memperoleh penemuan kreatif ini ilmuwan dari Brigham and Women’s Hospital di Boston menganalisa data 432.179 orang. Mereka menemukan orang-orang yang makan lebih sedikit karbohidrat berisiko 20 persen lebih tinggi dari kematian dini. Sementara mereka yang mengkonsumsi lebih dari jumlah yang direkomendasikan juga berisiko 23 persen lebih tinggi mengalami kematian.

Diet rendah karbohidrat sendiri cenderung menekan asupan buah, sayuran dan biji-bijian yang lebih rendah sebab orang direkomendasikan untuk mengkonsumsi lebih banyak daging. Hal ini bisa menyebabkan berkurangnya asupan gizi, memicu peradangan dalam tubuh dan menyebabkan penuaan dini. Ahli gizi Rhiannon Lambert mengatakan bahwa pandangan bahwa konsumsi karbohidrat mesti dikurangi ialah salah kira. Tak seluruh karbohidrat, kata ia, dijadikan sama.

Lambert menambahkan, menghindari asupan karbohidrat dapat membikin Anda merasa lelah dan murung. Hal ini sebab otak bertumpu pada glukosa yang ditemukan dalam karbohidrat sebagai bahan bakar. Karbohidrat juga memberi pengaruh seberapa banyak serotonin atau hormon gembira dibuat. Jadi, diet rendah karbohidrat justru dapat membikin Anda senantiasa merasa tak gembira. “Walaupun mungkin untuk bertahan hidup dengan diet tanpa karbohidrat, hal ini terang yaitu pandangan baru yang buruk dan bukan opsi yang pas sebab Anda melewatkan makanan yang berdasarkan penelitian ternyata berkhasiat,” tambah Lambert.

Melainkan bagi mereka yang bersikeras melalukan diet rendah karbohidrat karenanya mesti memilih sayuran dan kacang-kacangan sebagai gantinya. “Kalau seseorang memilih untuk menjalani diet rendah karbohidrat, karenanya konsumsilah lemak sehat dan protein nabati yang dapat melindungi Anda dari risiko kematian lebih pesat,” tandasnya.

 

 

 

Baca yang lainnya : http://servio.co.id/sewa-kantor-murah-jakarta/

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *