Solusi Bagi Mahasiswa yang Ingin Kuliah Namun Tidak Punya Biaya

saint monica kelapa gading

Jumlah siswa di Indonesia yang melanjutkan ke perguruan tinggi meningkat tiap-tiap tahunnya. Data Badan Sentra Statistik (BPS) menceritakan, tahun ajaran 2010/2011 terdapat 1,08 juta mahasiswa baru. Sementara, pada 2014/2015 menempuh 1,45 juta mahasiswa baru.

Sayangnya, cuma 8,15 persen dari sempurna penduduk umur 15 tahun ke atas yang sukses memecahkan pengajarannya ke tingkat perguruan tinggi.

Riset yang dilaksanakan PT Haruka Evolusi Komputerisasi Utama (HarukaEDU) tahun 2018 menceritakan, 79% jebolan SMA/SMK yang berprofesi berminat untuk melanjutkan kuliah. Tetapi 66% dari keseluruhan responden mengaku terkendala tarif.

Baca Juga: saint monica kelapa gading

Kecuali itu, Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Indonesia juga cukup mengkhawatirkan, yaitu cuma menempuh 31,5 persen. Di mana angka ini tergolong rendah kalau dibandingi dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Pada fase pengajaran 4.0 dengan perkembangan industri dan teknologi berciri cara komputerisasi, artifisial, virtual dan berskala global, peningkatan mutu SDM menjadi prasyarat utama. Dalam upaya untuk menyesuaikan diri dalam fase ini, karenanya dibutuhkan jalan masuk pengajaran seluas-luasnya supaya segala kalangan bisa mengenyam pengajaran yang sesuai.

“BFI Education memberikan solusi bagi masyarakat untuk merencanakan keperluan dana pengajaran,” kata Yefta Bramiana, Business Development Head BFI Finance berakhir menandatangani perjanjian kerja sama dengan Novistiar Rustandi, CEO HarukaEDU sekalian Pintaria, Rabu (19/12).

Kolaborasi ini berdasarkan Yefta bertujuan untuk menyediakan jalan masuk pembiayaan pengajaran yang inklusif agar sebanyak mungkin masyarakat dapat menerima jalan masuk pengajaran formal ataupun informal.

Menyikapi digitalisasi yang sudah merubah pola kehidupan sehari-hari termasuk bidang pengajaran, BFI Education memberikan sarana inklusi pengajaran dengan menggandeng Pintaria yang mengakomodir keperluan masyarakat untuk kuliah dengan cara blended learning, yaitu campuran antara pelajaran online dan tatap muka.

 

Baca Juga: st monica kelapa gading

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *