Tips Membersihkan Lantai Kayu Laminasi

lantai kayu.
Lantai kayu laminasi yakni penemuan dari sebagian lapis material yang dilekatkan menjadi satu. Lazimnya lapisan pembentuk lantai ini terdiri dari lapisan pelindung, lapisan utama, material dekoratif, dan film transparan. Lantai variasi ini diciptakan dari serbuk kayu dan perekat yang dipres. Kayu ini nantinya diberikan laminasi dengan paper decor bermotif kayu. Banyaknya lapisan yang menyusun permukaan, membikin lantai variasi ini membutuhkan perawatan khusus.

Membersihkan lantai

Metode membersihkan lantai kayu laminasi sama dengan lantai pada biasanya. Melainkan ada satu hal yang seharusnya menjadi perhatian ialah arah sapuannya. Menyapu lantai laminasi seharusnya sejajar dengan daerah dimana kotoran hal yang demikian dikumpulkan. Kalau Anda mengharapkan lantai yang lebih bersih, ada bagusnya menerapkan vaccum cleaner. Jangan lupa untuk memindah mode vacuum menjadi soft brush. Alat ini cakap mengangkat debu dan partikel halus lebih tepat sasaran dibandingi sapu. Dalam membersihkan lantai laminasi, ada sebagian hal yang perlu dipandang. Salah satunya ialah pengaplikasian bahan-bahan kimia.
Tak segala cairan pembersih dapat diaplikasikan. Satu yang perlu dipandang ialah pakai cairan khusus untuk membersihkan lantai laminasi. Kalau cairan pembersih ini sulit ditemukan, Anda bisa menggantinya dengan campuran cuka dan air. Jangan pakai lilin, produk akrilik, atau bahkan pemutih supaya tak merusak lantai. Mengepel lantai juga perlu perhatian khusus. Sebaiknya pakai dua buah ember sebagai wadah air. Satu ember khusus untuk air kumal sisa pengepelan, meski ember lain untuk air bersih. Penerapan dua buah ember berbeda ini bukan tanpa alasan. Dikala selesai mengepel satu komponen, bersihkan alat pel hal yang demikian dalam wadah air kumal. Lalu celupkan kain pel ke dalam wadah air bersih. Sesudah ini dikerjakan supaya kain pel tak meninggalkan sisa kotoran pada permukaan lantai. Tetapi itu, pakai kain microfiber yang mempunyai serat lembut untuk mengeringkan lantai. Serat dalam kain ini cakap mengabsorpsi sisa air sehingga tak meninggalkan jejak berair pada lantai.

Menghilangkan noda pada lantai laminasi
Noda yakni dilema biasa yang tak jarang ditemukan. Untungnya, lantai variasi ini tak gampang terkena noda.Untungnya, lantai variasi ini lebih aman kepada noda yang merekat. Melainkan bukan berarti lantai laminasi bendung kepada noda membandel. Untuk sebagian variasi kotoran, Anda dapat melaksanakan hal-hal ini:

Noda darah dan anggur: Hilangkan noda darah dengan alat pembersih jendela, lalu usap dengan kain yang telah dibasahi. Kemudian keringkan lantai dengan kain kering.

Bekas lilin: Biarkan lilin mengeras sebelum dibersihkan. Lalu keruk lapisan lilin hal yang demikian secara hati-hati dengan menerapkan pisau plastik. Usahakan untuk tak menerapkan bahan logam ketika mengeruk sisa lilin sebab bisa merusak lapisan laminasi lantai.

Permen karet: Sisa permen karet yang merekat yakni noda membandel yang membutuhkan penanganan khusus. Sebelum mengangkat sisa permen, bekukan noda dengan plastik yang telah diisi es batu. Kemudian angkat sisa permen karet menerapkan pisau plastik. Sekali lagi jangan menerapkan bahan logam supaya lapisan lantai konsisten aman.

Tinta, krayon, cat kuku, semir sepatu: Anda bisa menghilangkan noda ringan dengan alkohol. Cukup gosokkan kain menandung alkohol pada noda hingga menghilang.

 

 

Baca juga: Lantai kayu

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *