Kenali Kulitmu Sebelum Memakai Tipe Kosmetika, Ini Kiat Merawat Wajah yang Bagus dan Benar

cream pemutih wajah aman dan cepat
Kosmetika bukan hal yang asing lagi bagi kaum hawa. Melainkan sebelum memakainya, ada bagusnya khususnya dulu mengenali variasi kulit wajah. Berdasarkan Business Development Manager Wardah Semarang, Budi Khairunnisa Solekha (26), ada empat keadaan kulit yang dapat dialami masyarakat yang tinggal di iklim tropis. Di antaranya kulit normal, kulit kombinasi, kulit berminyak, dan kulit kering. “Kulit normal cirinya halus, kenyal, lembab, pori-pori rapat, dan tak berminyak. Meski kulit kombinasi cuma berminyak di zona T. Merupakan mulai dahi, hidung, sampai ke dagu. Namun di komponen lain cenderung kering,” sebutnya dikala menjadi narasumber dalam seminar di UIN Walisongo Semarang, Jumat (14/12/2018) pagi.

Dia melanjutkan, kulit berminyak cenderung mempunyai ciri pori-pori yang besar, mengkilap, dan rentan muncul jerawat. Kemudian ada variasi kulit kering yang ditandai dengan permukaan yang kasar, kusam, bersisik, dan muncul kerutan halus. “Keempat keadaan kulit hal yang demikian sepatutnya dikenali khususnya dulu sebelum mengaplikasikan make up. Sehingga yang mulanya kulit berminyak tak kian parah, atau sebaliknya,” imbuhnya. Nisa panggilannya, memberikan sebagian kiat merawat wajah yang bagus dan benar. Di antaranya memilih produk perawatan kulit yang layak dengan macam kulit. Kemudian mengerjakan pembersihan dan eksfoliasi secara rutin.

“Sesudah itu, pelembab ialah hal yang penting sebab betul-betul diperlukan kulit dikala cuaca sedang terik. Lalu hindari kulit acap kali terpapar cahaya sang surya jahat. Artinya mulai dari pukul 10.00 sampai 14.00 WIB. Kecuali cahaya sang surya, jaga kulit agar tak sering kali terkena polusi, asap, dan stres,” bebernya.

Sebelum mengaplikasikan kosmetika, cuci muka ialah hal yang semestinya. Nisa memberi saran dikala sedang mencuci muka, paling tak dua kali mengaplikasikan cairan cleansing. Kecuali itu, sehari minimal cuci muka dua kali mengaplikasikan sabun wajah. “Sebelum dibilas, biarkan sabun sebagian menit ada di wajah agar vitaminnya menyerap. Lalu pastikan sabun mengenai segala wajah. Pakai eksfoliator yang lembut dapat AHA atau scrub,” terangnya.

Dia menambahkan, jangan membilas wajah dengan air hangat. Sebab bisa membuka pori-pori. Kemudian pilih pembersih yang layak dengan macam kulit, hindari mengaplikasikan tisu wajah, dan pakai pelembab sesudah mencuci muka. “Dengan sistem hal yang demikian, keadaan kulit wajah akan kian lebih bagus. Terutamanya mencuci wajah dikala sebelum tidur, sebab regenerasi kulit jadi lebih optimal,” tuturnya.

 

 

 

Baca juga : Cream pemutih wajah aman dan cepat

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *