Info Harga Besi Beton SNI November 2018 “Polos & Ulir”

harga besi beston
Kecuali pondasi, salah satu unsur utama yang membikin sebuah bangunan berdiri tegak dengan kokoh yaitu absensi material yang bernama besi beton. Besi terkuat ini, menjadi salah satu material lebih-lebih dalam sebuah bangunan konstruksi. Besi beton, dipastikan hampir senantiasa akan dipakai atau diperlukan bagus pada sebuah konstruksi dengan ketinggian standar, sampai pada sebuah konstruksi bangunan tertinggi.

Sebelum aku mengajak Anda seluruh mengenal segala info harga besi beton secara komplit yang bisa Anda pakai sebagai bahan pertimbangan dan sebagai sangkaan. Mungkin Anda beratensi khususnya dulu untuk mengenal apa itu besi beton, apa saja ragam besi beton yang tersedia di pasar yang dapat Anda pilih dan beli, penjelasan masing-masing ragam besi beton, dan opsi merek besi beton yang dipasarkan di Indonesia.

Apa itu besi beton SNI ?
Berbeda dengan kawat baja, besi beton SNI yaitu besi yang mempunyai standar daya tertentu layak referensi yang sudah ditentukan oleh panitia teknis dan Badan Standarisasi Nasional (BSN), yang terdiri dari dua pilhan ragam. Pertama, besi beton polos dengan standar dayanya yaitu Baja Tulang Polos (BJTP) 24. Kedua besi beton ulir dengan standar daya yang bervariasi mulai dari Baja Tulang Sirip (BJTS) 30, 35 dan 40.

Besi beton SNI yang dijual di Indonesia lazimnya diproduksi dengan panjang standar berukuran 12 meter. Sementara ukuran diameternya benar-benar bervariasi. Opsi untuk besi beton polos diameter standarnya mulai dari 36 mm sampai 50 mm. Sementara, besi beton ulir SNI opsi diameternya mulai dari 6 mm sampai 50 mm.
Setelah ragam besi beton SNI  Sebab mengenal penjelasan singkat mengenai apa itu besi beton Standar Nasional Indonesia, berikutnya mengenal apa saja opsi ragam besi beton SNI yang tersedia di pasar.

Untuk kawasan Indonesia sendiri, dikala ini ada dua ragam besi beton SNI yang populer dan paling disarankan untuk kebutuhan penulangan sebuah konstruksi banguanan. Kedua ragam besi beton hal yang demikian yaitu :

1. Besi Beton Polos
Besi beton polos yaitu salah satu ragam besi yang berbentuk bulat mulus dengan daya kepada tekanan minimal 240 Mpa, yang mempunyai harga yang lebih murah dari besi beton ulir.
2. Besi Beton Ulir
Besi beton ulir yaitu salah opsi ragam besi lainnya dengan wujud dan daya kepada tekananan berbeda dengan besi beton polos. Besi beton ulir diproduksi dengan tambahan sirip berukuran sama dengan sudut 45 derajat dari sumbu batang, rapih, teratur dan bulat. Ketahanan tekan minimal besi beton ulir yaitu 400 Mpa dan harganya bahkan lebih mahal kalau dibandingi dengan besi beton polos.
Fungsi Utama Besi Beton SNI
Khususnya lebih gampang untuk ditemukan dan dibeli dipasaran dengan harga yang lebih murah kalau dibandingi dengan bahan konstruksi lainnya, penerapan besi beton telah mulai dilaksanakan semenjak tahun 1950an.

di Indonesia sendiri, besi beton mempunyai peran dan fungsi yang benar-benar penting pada sebuah konstruksi bangunan. Besi beton mempunyai fungsi utama untuk penulangan sebagai penambah tenaga bendung sebuah konstruksi beton supaya menjadi lebih kuat dan bisa memikul bobot atau gaya yang berprofesi. Besi beton sering kali dipakai untuk penulangan konstruksi beton yang dipakai untuk pembuatan drainase, jembatan, dinding barier tanah, bangunan dan masih banyak lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *